Opera web browser 12.2

Opera web browser software web browser peramban web Internet antar-platform. Opera dibuat oleh Opera Software yang berada di Oslo, Norwegia. Opera ini dapat dijalankan di berbagai sistem operasi (OS), termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux.
Browser Opera merupakan salah satu aplikasi software yang berfungsi untuk menjelajah atau mengakses sebuah website di internet, di dalam Browser Opera terdapat beberapa fitur yang canggih seperti pop-up blocking, tabbed browsing, integrasi dengan mesin pencari, dan masih banyak lagi fitur cangih lainnya.
Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, membaca dan mengirim surat elektronik, milis (mailing list) , membaca RSS Feed, dan chatting via IRC. Opera dibuat oleh Opera Software. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux. saat ini Opera mempunyai 1,41% persentase pengguna di pasar browser.

Fitur Opera 12.02 :
  • Speed ​​Dial: situs favorit Anda hanya satu klik setiap saat.
  • Shortcuts Pencarian: cari Cepat - ketik pertanyaan Anda langsung ke address bar.
  • Trash Can: Segera membuka kembali tab yang barusan ditutup.
  • Mouse Gestures: Dengan Opera Anda dapat menavigasi web dengan mouse Anda.
  • Opera Link: Menyinkronkan data pilihan Anda online, atau di antara komputer yang berbeda dan perangkat.
  • Quick Find: Opera mengingat tidak hanya judul dan alamat, tetapi juga konten yang sebenarnya dari halaman Web yang Anda kunjungi.
  • Feed Preview: Preview Pakan dengan mengklik ikon feed, dan Anda akan melihatnya dalam bersih dan efisien beberapa-kolom layout.
  • Pencarian Web Cepat dan disesuaikan: Dapatkan akses cepat ke Google, eBay, Amazon dan banyak lagi dengan kolom pencarian di pojok kanan atas.
Pembaruan dari versi sebelumnya

- Perbaikan dan Perangkat Stabilitas
- Umum dan User Interface
- Beberapa umum perbaikan dan peningkatan stabilitas
- Terselesaikan masalah dengan thumbnail Speed ​​Dial saat skala otomatis diaktifkan
- Windows-only
- Windows versi 32-bit telah kembali ke dalam proses plugin sementara stabilitas isu yang berasal dari sistem plugin out-of-process akan diselidiki dan diselesaikan
- Keamanan
- Tetap masalah di mana dialog dipotong dapat digunakan untuk mengelabui pengguna

Kelebihan Opera web browser
-          Opera mampu menampilkan (load) halaman web lebih cepat, dengan kecepatan koneksi yang sama dibanding browser lain.
-          terdapat tabs yang memungkinkan beberapa situs terbuka bersamaan, tanpa harus membuka banyak jendela.
-          Opera juga diperkuat dengan penyaring pop up untuk menangkal iklan pop up yang menjengkelkan.
-          seperti mesin pencari Google yang sudah built-in dan penghitung waktu yang diperlukan hingga halaman web membuka sempurna.
-          Opera juga memiliki email client dan rss sendiri, jadi tidak perlu memakai email client lain seperti Outlook, Thunderbird dan lainnya.


Kekurangan Opera web browser
-          Seringkali agak lambat saat membaca script pada beberapa halaman situs, untuk mengupdatenya pengguna Opera harus mendownload kembali file masternya.
-          Setting connection pada Opera suka bermasalah
-          Opera juga tidak bisa menerima format tertentu seperti XML dan ada beberapa situs developer game yang tidak bisa dibuka. Browser ini juga sering error jika digunakan untuk menyimpan halaman.

Pendapat
-          Opera web browser bagus karena Opera ringan dan cepat dibanding Internet Explorer dan Mozilla Firefox.
-          Opera berbeda dengan browser lain karena Opera unik dan penuh fungsi di bandingkan web browser lain.
-          Instalasi dan download Opera terbilang cukup mudah.
-          Opera memiliki beberapa fitur orisinil, termasuk loading halaman di background, notes, penggantian skin, sesson management dan lain-lain yang tidak ada di browser lain.
-          Tentang email client Kita tidak perlu khawatir jika tidak memiliki email client karena Opera juga memiliki email client dan rss sendiri, jadi tidak perlu memakai email client lain.

-          Opera juga mempunyai Multiple Document Interface yang bisa dibilang mendobrak tradisi web browser yang telah ada.

Cara Instalasi

Pertama lakukan download di situs resmi  klik untuk download



Setelah file di download buka file tersebut


Klik accept and instal lalu tunggu sampai selesai



Apabila selesai maka akan tampilan seperti berikut






Laporan Tugas opera web browser di buat oleh : Ilham candra ramdani 10511068



Leave a Reply