Browser adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang digunakan untuk menampilkan halaman Web. Microsoft Internet Explorer, Netscape Navigator, Mozilla adalah contohnya.Pendeknya untuk Web browser, merupakan aplikasi perangkat lunak digunakan untuk menemukan, mengambil dan juga menampilkan konten di World Wide Web, termasuk halaman Web, gambar, video dan file lainnya. Sebagai model klien / server, browser ini jangka klien pada komputer yang kontak server Web dan permintaan informasi. Web server mengirimkan informasi kembali ke browser Web yang menampilkan hasilnya pada komputer atau internet perangkat yang mendukung browser.Browser saat ini adalah suite perangkat lunak yang berfungsi secara penuh yang dapat menafsirkan dan menampilkan halaman Web HTML, aplikasi, JavaScript, AJAX dan konten lainnya dijalankan pada server Web. Banyak browser menawarkan plug-in yang memperpanjang kemampuan browser sehingga dapat menampilkan informasi multimedia (termasuk suara dan video), atau browser dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti konferensi video, untuk merancang halaman web atau menambahkan anti-phishing filter dan lain fitur keamanan untuk browser.

Dua browser paling populer adalah Microsoft Internet Explorer dan Firefox. Browser utama lainnya termasuk termasuk Google Chrome, Apple Safari dan Opera. Sementara sebagian besar biasa digunakan untuk mengakses informasi di web, browser juga dapat digunakan untuk mengakses informasi host di web server dalam jaringan pribadi.
File Manager atau browser file adalah sebuah program komputer yang menyediakan antarmuka pengguna untuk bekerja dengan sistem file. Operasi yang paling umum dilakukan pada file atau kelompok file adalah: membuat, membuka, mengedit, melihat, mencetak, bermain, mengubah nama, memindahkan, menyalin, menghapus, mencari/menemukan, dan memodifikasi atribut file, sifat dan file permissions. File biasanya ditampilkan dalam hirarki. Beberapa file manager berisi fitur terinspirasi oleh web browser, termasuk depan dan belakang tombol navigasi.

Beberapa file manager menyediakan konektivitas jaringan melalui protokol, seperti FTP, NFS, SMB atau WebDAV. Hal ini dicapai dengan memungkinkan pengguna untuk mencari file server (menghubungkan dan mengakses sistem file server seperti sistem file lokal) atau dengan menyediakan implementasi sendiri klien penuh untuk protokol file server.

Label:

Leave a Reply